Thursday 9 August 2012

Sang Penomena (PETERPAN)



Aku pernah bermimpi
Menjadi bintang yang paling bersinar
Ku tak menyangka ini terjadi

Kegagalan yang pernah kualami
Menjadikanku semakin kuat
Aku bersyukur jadi seperti ini

Kebahagiaan ini janganlah cepat berlalu
Karena tak mudah untuk menggapainya
Ku berjanji akan menjaga semua
Terima kasih Tuhan
atas segala anugrah yang kau beri Kepadaku
Semoga kan tetap abadi


Aku pernah berharap
Menjadi sesuatu yang berharga untuk semua orang
Yang menyayangiku
(Debo,Bintang yang Bersinar)

Peterpan adalah bintang yang bersinar.Meskipun banyak band-band Indonesia yang mengusung aliran dan genre music yang sama dengan Peterpan, tapi mereka itu sungguh beda dengan band-band sejenis lainnya.Misalnya pada tema-tema lagu mereka.Dari semua judul album dan semua judul lagunya, tidak satupun yang menggunakan kata "CINTA" dan sinonimnya. Jikapun ada, itu hanya ada dalam lirik beberapa lagunya saja dan sangat jarang, tetapi "CINTA" yang digunakan tidak secara langsung mendefinisikan rasa sayang antara kaum adam dan hawa.Inilah salah satu Perbedaan yang membuat saya menyukai music mereka, bukan karena saya ikut-ikutan orang lain yang disebabkan mereka sudah popular. Saya sendiri telah mengikuti jejak-jejak mereka dari album kompilasi Kisah 2002 Malam hingga saat ini. Ternyata apa yang idolakan itu bukan hanya mimpi suatu ketika, hingga saya bisa berkata "ternyata saya tidak salah mengidolakan band yang popularitasnya melejit lewat lagu-lagunya". Mungkin karena di awal-awal kemunculan mereka saat hits "Mimpi Yang Sempurna" saya beranggapan bahwa "mungkinkah suatu saat nanti band ini akan menjadi band besar?"Album-album yang menuai banyak sukses hingga menjadi hits masyarakat Indonesia kini telah tersimpan dalam sebuah museum keabadian di bawah bendera Peterpan. Peterpan, sebuah nama yang cukup unik bagi saya. Semua albumnya saya koleksi sebagai bagian perjalanan musik mereka. Saya berharap music Peterpan di nama band baru mereka tetap membawa sebuah nama yang khas sesuai imej music mereka tentunya tanpa meninggalkan benang merah yang sudah melekat.Langsung aja ya, berikut beberapa fakta mengapa banyak orang yang mengidolakan Peterpan.Berikut karya-karya emas yang pernah ditorehkan peterpan.

*Taman Langit :
01.Sahabat
-song:ariel,loekman,uki
-lirik:ariel
02.Aku dan Bintang
-song:ariel
-lirik:ariel
03.Semua Tentang Kita
-song:ariel
-lirik:ariel
04.Dan Hilang
-song:ariel
-lirik:ariel
05.Satu Hati
-song:ariel
-lirik:ariel
06.Mimpi yg Sempurna
-song:ariel
-lirik:ariel
07.Taman Langit
-song:ariel
-lirik:ariel
08.Yang Terdalam
-song:ariel
-lirik:ariel
09.Tertinggalkan Waktu
-song:ariel
-lirik:ariel
10.Kita Tertawa
-song:loekman
-lirik:ariel
11.Topeng
-song:ariel
-lirik:ariel


*Bintang di Surga :
01.Ada Apa Denganmu
-song:ariel
-lirik:ariel
02.Mungkin Nanti
-song:ariel
-lirik:ariel
03.Khayalan Tingkat Tinggi
-song:ariel
-lirik:ariel
04.Dibelakangku
-song:ariel
-lirik:ariel
05.Ku katakan dgn Indah
-song:ariel
-lirik:ariel
06.Di atas normal
-song:ariel
-lirik:ariel
07.2DSD
-song:ariel
-lirik:ariel
08.Aku
-song:andika
-lirik:andika
09.Masa Lalu Tertinggal
-song:ariel,indra
-lirik:ariel
10.Bintang di Surga
-song:ariel
-lirik:ariel
*Alexandria :
01.Tak bisakah
-song:ariel
-lirik:ariel
02.Jauh Mimpiku
-song:loekman,indra
-lirik:andika,reza
03.Membebaniku
-song:uki
-lirik:ariel
04.Menunggu Pagi
-song:uki
-lirik:ariel
05.Langit Tak mendengar
-song:loekman,ariel
-lirik:ariel

*Hari yang Cerah :
01.Menghapus Jejakmu
-song:ariel
-lirik:ariel
02.Hari yg Cerah untuk Jiwa yg Sepi
-song:loekman,ariel
-lirik:ariel
03.Dibalik Awan
-song:ariel
-lirik:ariel
04.Kota Mati
-song:loekman,ariel
-lirik:ariel
05.Melawan Dunia
-song:ariel
-lirik:ariel
06.Sally Sendiri
-song:ariel
-lirik:ariel
07.Lihat Langkahku
-song:loekman
-lirik:loekman
08.Bebas
-song:ariel
-lirik:ariel
09.Cobalah Mengerti
-song:ariel,loekman
-lirik:ariel
10.Dunia yang Terlupa
-song:loekman
-lirik:loekman

*Sebuah Nama Sebuah Cerita :
01.Walau Habis Terang
-song:ariel
-lirik:ariel
02.Kisah Cintaku
-song:tito soemarsono
-lirik:tito soemarsono
03.Dilema Besar
-song:ariel
-lirik:loekman
04.Tak Ada yang Abadi
-song:ariel
-lirik:ariel

*Other :
01.Menunggumu
-song:ariel
-lirik:ariel
02.Kupu-Kupu Malam
-song:titiek puspa
-lirik:titiek puspa

Dengan karya-karya tersebut,peterpan layak disebut "A Phenomenon Band" karena penjualan tiap albumnya yang selalu laris dipasaran.Setidaknya hasil minimum penjualan album peterpan selalu meraih double platinum award,sebuah penghargaan yang mungkin merupakan hasil maksimum bagi band-band lain.Apalagi sekarang semakin jarang sebuah band meraih penghargaan tersebut.Jangankan double platinum,platinum saja juga jarang,walaupun sekarang jumlah angka yang harus dicapai untuk mendapat penghargaan tersebut sudah dikurangi 50% yang tadinya 150.000 copy kini hanya 75.000 copy saja sebuah band atau penyanyi sudah mendapatkan platinum award.Artinya jika band2 atau penyanyi saat ini meraih platinum award,peterpan sudah mendapatkan dua kali lipatnya.Waaww,,dahsyat....Apalagi penjualan album "Bintang di Surga" yg terjual lebih dari 3 juta keping dan tercatat sebagai album terlaris sepanjang sejarah.Peterpan juga hanya membutuhkan sekali membuat album soundtrack untuk menjadi yang terlaris.Album "Alexandria" terjual diatas 1 juta keping,mengalahkan album2 langganan soundtrack Melly Goeslaw dan yang lainnya.Album ini tercatat sebagai album soundtrack terlaris di indonesia.Bukan hanya hasil dari penjualan album yang menjadikan peterpan sebagai band yang paling fenomenal di indonesia,berikut sederet fakta yang membuat peterpan layak di sebut " One of A Phenomenon Band".
"Let's see the fact…"


1. Group band pertama di indonesia (dan belum tertandingi) yg berhasil menembus angka penjualan 3 juta copy di album Bintang Di Surga padahal kala itu sedang masa krisis dan pembajakan kaset merajalela.
Ada seseorang sahabat bilang seperti ini :
"gue ingat dulu waktu beli kaset album ini di duta suara, gue cuman ngedapatin sisa satu biji dietalasenya dan itu lah yg akhirnya gue beli.waktu album alexandria keluar, seminggu sebelum launching di duta suara udah buka daftar pemesanan duluan krn takut gak kebagian yg mau beli."
"wahh,,emang dahsyat boiii...".Sadar bahwa album ini akan laris manis,waktu itu juga aku sempet beli dua kaset karena kaset yang pertama covernya udah pada sobek dipinjemin temen.Untungnya masih ada.Pas besoknya temen mau beli,tapi katanya sudah habis.Bener2 fenomenal nih album.
2. Group band pertama di Indonesia yg launching albumnya sampai-sampai disiarkan 6 stasiun TV live sekaligus!, haha, kayak acara upacara bendera 17 an aja nih…
Cuplikan beritanya ni:
"Kapanlagi.com - Grup band Peterpan memang sensasional. Tak lama lagi, dengan formasi empat personel tersisa, Ariel Peterpan (vokal), Lukman (gitar), Uki (gitar), dan Reza (drum) itu akan segera merilis album berjudul Hari Yang Cerah. Saking sensasionalnya, acara peluncuran album mereka pun bakal disiarkan oleh enam saluran televisi di Indonesia.
Konser sekaligus launching di Monumen Perjuangan Gazebo, Bandung. Sebelumnya, salah satu hit dari album itu, MENGHAPUS JEJAKMU, telah diputar serentak di 200 stasiun radio di Indonesia dan Malaysia."
Iya kan, selama ini belom ada band kayak gitu…
3. Satu satunya Group Band Yg mencetak rekor MURI membuat konser marathon 24 jam di enam provinsi
Ini cuplikan beritanya :
"Jum'at, 23 Juli 2004 17:34
Kapanlagi.com - Grup musik Peterpan membuat sejarah baru. Grup musik asal Bandung, Jawa Barat ini sukses mencetak rekor konser maraton di enam provinsi dalam tempo 24 jam. Konser bertajuk "LA Lights Peterpan 24 Jam Breaking Record" itu ditutup di Graha Pena, Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini. Dengan prestasinya itu, Peterpan yang dikawal Ariel (vokal), Lukman (gitar), Uki (gitar), Andika (keyboard), Indra (Bas) dan Reza (drum) berhak dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).mulai menggelar konser di Medan, Sumatra Utara sekitar pukul 07.55 sampai 08.40 WIB. Dari sana, Ariel Cs lalu melanjutkan di Padang, Sumatra Barat sekitar pukul 10.45 hingga 11.30 WIB. Pada jam 12.55 hingga 13.40 WIB, Peterpan konser di Pekanbaru, Riau, terus Lampung pada jam 16.25 sampai 17.10 WIB. Ariel lantas membuka konser di Semarang, Jawa Tengah, sekitar pukul 19.45 dan berakhir pada 20.30 WIB. Konser Peterpan ditutup di Surabaya sekitar pukul 22.15 sampai 23.00 WIB. Meski stamina mulai menurun, Ariel dan kawan-kawan tetap nyaring mengusung lagu-lagu hits dari album pertama mereka, TAMAN LANGIT"
4. Oh, iya waktu launching album Alexandria juga disiarkan 6 stasiun TV lho, ini album ekslusif lho, isinya OST Alexandria, n ada penukaran kupon buat ngedapetin kaset n CD terbaru…
Silakan disimak beritanya :
"Belum lagi habis putaran lagu di album "Bintang Di Surga" yang masih sering didengar di toko-toko kaset atau dimanapun tempat yang kita lewati, Peterpan kembali dengan album Original Soundtrack "Alexandria". Launchingnya dibikin gila-gila-an. Jalan Dago Bandung ditutup untuk acara ini, 6 stasiun TV pun ga ketinggalan meliput acara Lauching ini.
Launching yang diberi tema "Menunggu Pagi Bersama Peterpan" ini memang dibikin nggak biasa. Bayangkan ajah 6 stasiun TV yaitu SCTV, IVM, Metro TV, ANTV, Lativi, dan TVRI ikut menyiarkan secara langsung acara tersebut. Ga ketinggalan 4 kafe di 4 kota di Indonesia juga ikut mengadakan nonton bareng launching album OST Alexandria tersebut. Cafe-cafe tersebut adalah cafe Pisa Jakarta, Cafe Tio's Semarang, Cafe Hugos Yogyakarta dan Hugos Surabaya. Jalan Dago-pun ditutup untuk acara ini.
Uniknya dari acara ini, penggemar peterpan bisa beli kupon dari seminggu sebelumnya untuk mendapatkan kaset atau cd limited edition yang ada tanda tangan plus Pin Peterpan Ost Alexandria. Kupon tersebut ditukarkan setelah acara Menunggu Pagi atau setelah jam 12 malam."
5. Lagu "Tak bisakah" menjadi lagu indonesia pertama dan satu satunya yg dijiplak persis oleh negara india dan menjadi top disana bahkan menjadi soundtrack film india "woh lamhe".
Untuk lebih jelasnya :
"BTW, buat para haters Peterpan, asal kalian tau aja ya band yg kalian benci dan hina2 ini ternyata punya penggemar fanatik di luar negeri (bukan cuma Malaysia, Singapura dan Brunei aja lho). Kalo nggak percaya nih lihat forumnya : http://arielfanforum.co.nr/
Buat Ariel haters, Ariel mungkin nggak ganteng2 banget, tapi emang aura dan kharismanya kuat. Liat aja fans dia, bukan cuma cewek2 Indonesia, bule, China, India, semua ada.
Oh ya info lagi, lagu Peterpan yang dicontek India itu bukan cuma satu. Ada dua lagu yg dijiplak abis oleh penata musik film paling laris di India bernama Pritam, yaitu Tak Bisakah (Kya Mujhe Pyaar Hai) dan Di Belakangku (Aao Milo Chale).
Dan gw baru aja tau ada tiga serangkai penata musik film yang dihormati karena ide2 segar dan originalnya di Bollywood sana, nama mereka Shankar, Ehsaan dan Loy (biasa disingkat SEL), ternyata mereka juga terinspirasi lagunya Peterpan "Topeng" di soundtrack berjudul "Socha Hai" yg mereka ciptain buat film India berjudul "Rock on" (film pertama India tentang perjalanan karir sebuah band rock). Cari aja lagu2 itu di youtube, kalian akan bisa dengar kesamaan konsep dan nadanya.
Jadi nggak bisa dipungkiri, terlepas dari segala kekurangannya, Peterpan emang band yg fenomenal."
6. Ada satu lagi yg mungkin gk pernah terjadi di album band2 sebelumnya..yaitu : album bintang di surga dirilis dalam bentuk house musik lengkap seluruh lagunya !....biasanya house music itu berupa kompilasi lagu2 pilihan..tetapi ini dalam satu album lengkap dgn susunan lagu spt album aslinya. diproduksi oleh MUSICA pula.Membuktikan bahwa seluruh lagu dibintang disurga adalah HITS
7. Peterpan merupakan band yang dikenal bener2 dari karyanya.Larisnya tiap album mereka merupakan bukti nyata.Band ini juga bukan band yang suka mencari sensasi demi mempertahankan popularitasnya.Satu lagi,ariel cs tidak hanya dikenal karena namanya saja yang unik,keren, dan simple.Buktinya,tanpa nama "peterpan" pun mereka mampu meraih penghargaan "Most Inspiring Award" dari MTV.Mereka tercatat sebagai peraih penghargaan tsb tanpa nama "peterpan" melainkan "ariel,uki,loekman,reza,david".Mereka juga salah satu dari sedikit pemusik yang konsisten dalam berkarya dan selalu menjadi dirinya sendiri tanpa pengaruh dari luar,misalnya mengikuti selera pasar hanya demi tetap eksis di blantika musik tanah air.
8. Tema yang dibawa dalam satu albumnya juga universal, artinya tidak hanya membawa satu tema saja dan lirik-lirik yang ditulis mempunyai makna puitis yang dapat dipahami semua umur dan kalangan. Sebut saja lagu-lagu seperti "Aku dan Bintang", "Semua Tentang Kita", "Kita Tertawa", "Topeng". Lagu-lagunya simple sehingga mudah ditirukan penggemarnya, dan selalu terdapat benang merah. Menurut saya benang merah itu terdapat dalam penulisan lirik Ariel dan permainan melodi gitarnya Lukman yang sangat kreatif dan ada cirri khasnya.
9. Selain itu, lagu "Ada Apa Denganmu" juga pernah dibuat dalam aransemen Keroncong yg dinyanyikan oleh Hetty Koes Endang dan aransemen Campur Sari yg dipopulerkan oleh Didi kempot.
10.Lagu "Kukatakan Dengan Indah" masuk dalam daftar 150 lagu terbaik versi majalah Rolling Stones.Dari ke150 lagu tsb,Lagu "Kukatakan Dengan Indah" merupakan lagu paling "Baru".
11.Kurang afdol rasanya jika belum dibandingkan dengan band papan atas lainnya.Berawal dari "Samsons".Bnd ini merupakan band yang langsung melejit sejak awal kemunculannya.Album perdana mereka laku keras dan pada saat itu merupakan album perdana terlaris.Dari segi lirik-lirik lagu,"Letto" mempunyai vokalis yang handal merangkai kata2 kiasan yang penuh makna.Soal musik,"Nidji" mempunyai khas dengan musiknya yang penuh variasi.Kalau konsistensi band dan mempunyai ciri khas yang berbeda dan selalu konsisten diperjalanan karirnya mungkin hanya dimiliki "Koes Plus" di zaman dulu.Maju ke sosok vokalis yang rupawan dan kharismatik.Ahmad Albar "Godbles" katanya kharismanya kuat sehingga sampai tua pun masih asyik dilihat.Kalau melihat sosok vokalis yang rupawan saat ini mungkin mengarah ke vokalis yang bernama Sigit Purnomo alias pasha "Ungu".Soal jumlah fans dan,"Slank" tak diragukan lagi.Hampir disetiap pelosok terdapat slankers karena band ini cukup merakyat dan dikenal dengan album "Tak pernah mati".Nah sekarang kita bandingkan semua kelebihan itu.Peterpan merupakan band yang langsung melejit diawal kemunculannya dan diterima semua kalangan.Bedanya dengan samsons,mungkin karena sekarang samsons tak dapat menjaga popularitasnya hingga kini samsons mungkin hanya band yang biasa2 saja.Kata2 kiasan yang dirangkai Noe "Letto" mungkin hanya bisa disaingi oleh seorang hitsmaker yang bernama Nazril Irham.Bedanya hanya mungkin lirik2 ciptaan ariel diimbangi dengan musik yang lebih baik dan lebih banyak disukai orang ketimbang musik khas "Letto".Soal musik,peterpan pun mempunyai khas musik yang bervariasi dan berbeda dengan yang lainnya serta tidak monoton diimbangi suara ariel yang khas mengalunkan nada-nada yang merdu.Soal vokalis yang rupawan,mungkin ariel tetep "Numero uno".Vokalis terseksi dan pria yang paling diidamkan kaum hawa pun tertuju padanya.Soal kharisma sang vokalis dan jumlah fans (Sahabat Peterpan) tentunya tak usah diragukan lagi.Ariel merupakan salah satu dari sedikit manusia di dunia ini yang berkharisma tinggi.Menurut saya selain ariel hanya Michael Jackson,David Beckham,Gianluigi Buffon dan Barack Obama manusia yang berkarisma tinggi.Buktinya,film "Sang Pemimpi" yang merupakan film yang dibintangi ariel laku keras dan tercatat sebagai film terlaris sepanjang sejarah dan meraih penghargaan film terlaris di hari pertama.Selain kharismatik seorang nazril irham juga karena kontribusi penonton dari kalangan SP yang menandakan jumlah fansclub tsb sangat banyak.Seperti koes plus,peterpan juga merupakan satu2nya band yang selalu konsisten di tiap perjalanan kariernya dan satu2nya band di indonesia yang langsung melejit dari awal kemunculannya berbeda dengan st12 yang baru melejit akhir2.Popularitasnya yang tak pernah meredup meskipun beberapa tahun lalu pernah dilanda konflik internal,namun mereka mampu tetap berdiri dan menjaga eksistensinya.Meraih minimalnya platinum award di setiap albumnya serta selalu meraih penghargaan di ajang award hampir disetiap tahunanya.Kesimpulannya,semua kelebihan yang dimiliki band2 lainnya tentu saja dimiliki peterpan bahkan mungkin lebih.
12. Satu-satunya band yang replika para personelnya dimuseumkan di museum Monas (Museum Nasional), ini beritanya :


"Kenapa kita mau dipatungin? kalau semuanya demi kepentingan sahabat Peterpan, kenapa tidak. Yang paling penting, kita merasa berterima kasih, karena mendapatkan penghargaan membanggakan dari Musica," jelas Ariel Peterpan, di Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat, Monas, Jakarta Pusat, Rabu malam (3/12).
Namun demikian, pencapaian tersebut tidak menjadikan Ariel dan Peterpan sombong, terlebih merasa sejajar dengan para pahlawan. "Nggak, lah. Kita bukan seperti itu. Kita nggak berubah dan kita tak pantas disejajarkan dengan pahlawan yang banyak berjasa kepada bangsa dan negara."Apa yang sudah terjadi sekarang, menurut Ariel lebih untuk hal menyenangkan dan menguntungkan banyak pihak, terutama sahabat Peterpan.
"Bukan untuk Peterpan semata, tetapi lebih untuk orang lain. Mulai dari pihak museum, sampai keuntungan bagi sahabat Peterpan yang jadi tahu banyak dan merasakan manfaat mengunjungi museum. Selanjutnya, jadi rajin mengunjungi semua museum, terutama Museum Nasional. Setidaknya bisa melihat Patung Peterpan, kalau lagi kangen sama Peterpan yang sudah bubar," ujar Ariel.Peterpan dihargai bak pahlawan.Julukan "The Heroes" layak disematkan pada mereka atas segala kontribusinya bagi perindustrian musik tanah air."Tanpa peterpan,indonesia takkan mengirimkan wakilnya",ujar promotor "Asia Song Festival".Artinya peterpan masih dianggap sebagai yang terbaik di negeri ini.

Serta sederet penghargaan yang diraih peterpan:

Tahun 2002

* Rookie of the Year 2002 versi Majalah Hai

Tahun 2003
* Multi Platinum Award-Album Taman Langit

Tahun 2004
* AMI Award
* Group Pendatang Baru Ter-Ngetop SCTV Music Award
* Rekor MURI – Konser Maraton 6 Kota 24 Jam - 18 Juli 2004
* Triple Platinum Award-Album Bintang di Surga
*Platinum Berkembar Enam dari Malaysia
*Album bintang di surga merupakan Best Seller sepanjang masa
Tahun 2005

* Best Favorite - Artis Indonesia MTV Asia Award - Februari 2005
* Album Pop Group Ngetop SCTV Music Award - Mei 2005
* Lagu Paling Ngetop, SCTV Music Award - Mei 2005
* Band Paling Ngetop di SCTV Award - Agustus 2005
* Penjualan Album Terbaik Sepanjang Tahun, MTV Music Award – September 2005
* Grafis desain album terbaik Bintang di Surga AMI Awards 2005 - November 2005

Tahun 2006

* Best Favorite - Artis Indonesia MTV Asia Award - April 2006
* Album Pop Group Ngetop SCTV Music Award - Mei 2006

Tahun 2007
*Best Contribution Award-Asia Song Festival-September 2007

Tahun 2008
*Band paling sensasional-I Gossip

Tahun 2009
*Kids choice award
*Most Inspiring Artist-MTV Award 2009
* Video Klip TerDahsyat "Walau Habis Terang", Dahsyatnya Award - April 2009
* Band TerDahsyat, Dahsyatnya Award - April 2009
* Lagu Terbaik versi majalah Rolling Stone dengan lagu "Kukatakan Dengan Indah"


Bener-bener sebuah prestasi yang membanggakan bagi industri musik tanah air...
Dengan semua fakta tersebut maka peterpan merupankan band yang paling layak disebut "One of A Phenomenon Band".

"Kini biarkan tulisan indah itu memudar dengan pasti dan membuka lembaran baru.."

Hati ini menangis melihatmu pergi.Walau hanya berganti,namun takkan pernah bisa untuk menghapus jejakmu.Satu hati ini hanya untukmu.Kau bagai bintang di surga,bulan yang setia menemani setiap malam,mentari yang selalu menyambut pagi dan kau adalah sebuah keindahan yang terindah.Sejuta kata pun takkan pernah habis untuk mengagumimu,inspirasi terbesar yang pernah ada,hal terbaik yang tercipta dan mungkin yang paling sempurna di mata manusia.Namun ku sadari bahwa di dunia ini memang tak ada yang abadi.Jiwa yang lama segera pergi,bersiaplah para pengganti.Peterpan,sebuah nama yang melahirkan sebuah cerita yang bejudul fenomenal.Mungkin kata tersebut hanya layak disematkan pada band terlaris sepanjang masa ini.Kini saatnya mimpi yang sempurna itu memudar dengan pasti.Untuk sahabat,jangan pernah lelah untuk menanti mereka kembali.Menanti saat-saat kita tertawa di hari yang cerah nanti.Buat ariel cs,apapun nama barunya,kita sebagai sahabat akan tetap dan selalu mendukung kalian."Can't stop now",kalau kata "Keane".Ibarat kata "The Calling,"In your heart in your mind,I stay with you for of all time",juga kata "Peterpan" sendiri,''Kaulah cerita tertulis dengan pasti,selamanya dalam pikiranku..".

Takkan selamanya tanganku mendekapmu
Takkan selamanya raga ini menjagamu

Seperti alunan detak jantungku
Tak bertahan melawan waktu
Semua keindahan yang memudar
Atau cinta yang telah memudar

Tak ada yang abadi
Tak ada yang abadi
Tak ada yang abadi
Tak ada yang abadi

Biarkan aku bernafas sejenak
Sebelum hilang

Tak kan selamanya tanganku mendekapmu
Tak kan selamanya raga ini menjagamu
Jiwa yang lama segera pergi
Bersiaplah para pengganti
(Peterpan,Tak Ada yang Abadi)

"Lihat ke langit luas bersama musim terus berganti.Coba kau lihat bintang bersinar putih yang paling benderang.Bintang itu bernama peterpan."

"Diantara beribu lainnya,kau tetap,kau tetap,kau tetap benderaa..aang...."

4 comments:

  1. nyaris semua lagu ciptaan ariel selalu jadi hits. sayangnya setelah menjadi NOAH lagunya banyak diciptain oleh orang lain dan nuansa peterpannya jadi hilang

    ReplyDelete
  2. Mungkin itu sebagian dari Evolusi band tersebut ^_^

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete